Magister Management Universitas Pamulang

Fakultas ILP
Fakultas MIPA
Fakultas Sastra
Fakultas Teknik
Fakultas Ekonomi
Fakultas Hukum
Syarat Kelulusan MM Unpam
Syarat Kelulusan
SYARAT KELULUSAN

Setiap peserta diwajibkan untuk memenuhi kewajiban hadir pada kegiatan akademik terjadwal minimal 70 %, agar yang bersangkutan dapat mengikuti ujian akhir semester. Penilaian hasil belajar-mengajar diselenggarakan pada setiap akhir semester. Prestasi kemajuan belajar dinilai dengan menggunakan huruf mutu, sebagai berikut :

A =4.00
B =3.00
C =2.00
D =1.00
E = 0

Indek Prestasi (IP) atau Nilai Mutu Rata-Rata (NMR) adalah nilai rata-rata yang dicapai untuk semua mata kuliah dalam periode tertentu, yang merupakan hasil penjumlahan perkalian antara bobot kredit semester dengan nilai prestasinya, dibagi dengan jumlah kredit semester dari seluruh mata kuliah yang turut dipertimbangkan. Dengan demikian dapat diperoleh IP setiap semester dan IP kumulatif.

Nilai minimal untuk setiap mata kuliah adalah B. Agar dapat dinyatakan lulus dari program Magister, harus diperoleh IP kumulatif tidak kurang dari 3.00. Bagi peserta yang IP kumulatifnya kurang dari 3.00 dapat diberi peluang untuk memperbaikinya setelah ditelaah kelayakannya. Peluang tersebut hanya diberikan sekali untuk setiap mata kuliah dan harus sudah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun. Dengan demikian penulisan tesis hanya dapat dilaksanakan apabila peserta yang bersangkutan sudah mencapai IP kumulatif minimal 3.00.

Program Pascsarjana UNPAM memberikan predikat kelulusan kepada lulusan program Magister yang dinyatakan di dalam transkrip akademik lulusan sebagai berikut :

IPK PREDIKAT KELULUSAN
3,00-3,40 MEMUASKAN
3,41-3,70 SANGAT MEMUASKAN
3,71-4,00 DENGAN PUJIAN (CUMLAUDE)

Predikat Dengan Pujian mensyaratkan dapat menempuh masa studi 5 (lima) semester. Apabila masa studi ditempuh lebih dari 5 (lima) semester akan mendapatkan predikat lulus sangat memuaskan.

 
Navigasi website  : Home Syarat Kelulusan